UA-50169594-1
Selamat Datang di Blog Saya, silahkan Membaca Postingan Tentang Tips dan trik Komputer terbaru 2014 serta Download Software and Game Gratis ... " Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya dan follow blog ini Terimakasih ^_^

Thursday 3 April 2014

Tips Trik Cara Membuat Password Yang Aman

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Tips dan Trik Komputerku | Kali ini saya akan membagikan Tips Aman untuk Membuat Password Facebook,Twitter,Game Online Dll. Dalam dunia maya sangat sering terjadi aksi peretasan karena kesalahan kita sendiri,biasanya peretas menggunakan akal dan pikiran mereka, terjadinya peretasan Kebanyakan orang membuat password berdasarkan tanggal lahir, nama belakang dan kata-kata yang umum, That's Not Safe, Buddy!.Bahkan, tak sedikit juga orang yang menggunakan password yang sama disetiap akun yang dimilikinya, tentunya ini akan menjadi rentan, karena jika sudah ketahuan, maka semuanya pun akan terbongkar.
Berikut Tips Aman untuk Membuat Password
  • Password itu Paling Tidak Memiliki 8 Karakter Atau lebih
Sebuah Password pada umumnya memiliki minimal karakter, antara 6 dan 8. Alangkah baiknya gunakan minimal 8 karakter pada setiap Password yang kamu buat, kenapa? Karena semakin banyak karakter yang kamu gunakan sebagai password, itu akan memperkecil kemungkinan password kamu diketahui.
  • Gunakan Kombinasi Huruf dan Angka, Ini Wajib!
    Kombinasi Huruf dan Angka dalam Password merupakan kombinasi terbaik, apalagi jika ditambah dengan karakter-karakter spesial, tentunya ini membuat password kamu lebih bertambah kuat. Tapi jangan sampai lupa ya!
  • Jangan Gunakan Kata yang Sudah Umum
     
  • Meskipun kamu sudah menggunakan angka dalam password kamu, tapi jika kamu menggunakan kata yang sudah umum, itu percuma. Sebut saja kamu menambahkan angka yang sering digunakan, sehingga menjadi "Madones666", tentu itu sangat mudah ditebak bukan?

    Untuk mengatasi hal ini, coba gunakan angka acak, misal tanggal lahir ayah dan ibu digabung menjadi satu, atau sebaliknya
  • Ganti Huruf Menjadi Angka atau Karakter Spesial
    Terkadang kita harus menjadi alay :D, untuk dapat menciptakan sebuah password yang spesial. Contohnya M4d0n 6ant3n6 bruakakak :D pasti aman<<<< atau kamu bisa gunakan Simbol dan Karakter spesial yang sering kamu gunakan, supaya lebih mudah di ingat.
  • Gunakan Password yang Beda untuk Setiap Akun, Sangat Penting!
    Jangan pernah mencoba untuk menggunakan Password yang sama pada setiap Akun di Internet, akan sangat berbahaya jika kamu hanya menggunakan satu jenis Password yang sama.
Nah udah tahu kan Tips Aman untuk Membuat Password jngn lupa terapkan di Facebook,Twitter, atau lainya yang memerlukan password untuk keamanan akun sobat .
Sepertinya dengan 5 tips di atas password anda tidak mudah di ketahui orang lain ^_^

Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah di tipsdantrikkomputerku :

1.Dengan kata kata yang sopan
2.Tidak Menaruh link aktif ataupun mati
3.No Spam, Sara and Po*n
4.Tidak Promosi blog

Jika Komentar relevan dengan isi postingan, saya akan balas .
Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delet.
Jika ada link yang mati segera memberitahukan, dengan cara berkomentar .
Terimakasih.

Kami hanya sekedar berbagi dan Anda memasuki dunia bajakan, SEGALA BENTUK KERUSAKAN YANG DITIMBULKAN OLEH PENGGUNAAN AKTIVATOR DITANGGUNG ANDA SENDIRI. Jika ingin yang aman tanpa resiko belilah produk asli dari pengembang software.

 
Design by Madon | Madon Copyright © 2013 Outer Glow BlackGreen