UA-50169594-1
Selamat Datang di Blog Saya, silahkan Membaca Postingan Tentang Tips dan trik Komputer terbaru 2014 serta Download Software and Game Gratis ... " Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya dan follow blog ini Terimakasih ^_^

Friday 3 May 2013

Cara Memainkan dan Menyeting Game PS 1 (PSX) di PC

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Sebelumnya saya sudah memposting emulator epsxe 1.7.0, mungkin sobat sebagian belum pada tahu bagaimana mengatur dan memainkanya dengan emulator ini .


daripada membeli console device PSX baru, mengapa tidak kita gunakan saja – PC, untuk memainkannya? Caranya, adalah dengan menggunakan emulator PS1/PSX. Sebenarnya, banyak sekali aplikasi emulator PSX yang bisa kita pakai. Tapi untuk kali ini, saya akan berbagi tips cara memainkan game PS 1 (PSX) di PC menggunakan ePSXe 1.7.0.

DOWNLOAD EPSXE & PLUGIN
Langkah pertama untuk bisa memainkan game PSX di komputer, terlebih dahulu kita mendownload emulatornya – dalam hal ini, ePSXe 1.7.0.

Untuk mendownload ePSXe 1.7.0 atau terbaru, silahkan ikuti cara di bawah ini. kemudian setelah proses download, ekstrak file-nya, copy lalu taruh di C: Program Files. Jika sudah lalu pilih ePSXe.exe, klik kanan dan Send to menuju Desktop.


Cara Praktis
Kalo gak mau repot2, saya udah menyiapkan ePSXe 1.7.0 + plugin-nya yang bisa didownload langsung melalui link berikut 
Download :

Download Emulator ePSXe 1.7.0

SETTING EPSXE

Emulator ePSXe + plugin udah disiapin. Langkah selanjutnya adalah melakukan konfigurasi settingan yang dibutuhkan. Adapun langkahnya adalah
LANGKAH 1
Jalankan ePSXe.exe, pilih menu Config > Wizard Guide > tekan tombol Config >>


LANGKAH 2
Selanjutnya akan masuk ke konfigurasi BIOS. Klik "scph1001 - USA (Recomended)”. Next.


LANGKAH 3
Konfigurasi video. Pilih "Pete's D3D driver 1.77".


Kemudian klik pada "Config", lalu lakukan konfigurasi sesuka Anda. Pilih Fast pada default setting, jika menghendaki performa game yang cepat namun dengan kualitas grafis yang sedikit lebih rendah atau pilih Nice untuk Anda yang lebih mementingkan grafis dari performa game. Klik OK.


LANGKAH 4
Anda akan dibawa ke konfigurasi audio/sound. Pilih "P.E.Op.S Dsound Audio Driver", pilih Config bila perlu pengaturan lanjutan atau bisa langsung klik Next.


LANGKAH 5
Konfigurasi CD-ROM. Jatuhkan pilihan pada "ePSXe CDR ASPI core 1.7.0" bagi Anda pengguna windows 95, 98 dan ME atau pilih "ePSXe CDR WNT/W2K core 1.7.0" untuk windows XP dan Vista.


LANGKAH 6
Selanjutnya konfigurasi controller. Pilih Controller 1 untuk pengaturan tombol pada contol device 1 atau Controller 2 untuk pengaturan tombol pada contol device 2. Jika sudah, klik OK dan Next.


LANGKAH 7
Klik Done untuk mengakhiri wizard.


MEMAINKAN GAME PSX
cara memainkan game PSX Ada beberapa cara bisa dilakukan, yaitu :
  • Jika Anda masih menyimpan CD game PS 1, klik File > run CDROM.
  • Jika Anda telah mempunyai file game PS 1 tersimpan dikomputer (ISO , CCD , BIN , CUE , IMG, dll.) klik File > run ISO
  • Dan sebagainya.

Notes :
Nah saran untuk menghindarkan CD games PS 1 (bagi Anda yang punya) dari kerusakan adalah dengan menciptakan file ISO dari CD games tersebut dan kemudian menyimpannya di komputer. Anda bisa menggunakan software ImgBurn download ImgBurn
Atau jika Anda sudah tidak menyimpan CD games PS 1 dirumah, bisa langsung mencari dan mendownloadnya disini

Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Berkomentarlah di tipsdantrikkomputerku :

1.Dengan kata kata yang sopan
2.Tidak Menaruh link aktif ataupun mati
3.No Spam, Sara and Po*n
4.Tidak Promosi blog

Jika Komentar relevan dengan isi postingan, saya akan balas .
Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delet.
Jika ada link yang mati segera memberitahukan, dengan cara berkomentar .
Terimakasih.

Kami hanya sekedar berbagi dan Anda memasuki dunia bajakan, SEGALA BENTUK KERUSAKAN YANG DITIMBULKAN OLEH PENGGUNAAN AKTIVATOR DITANGGUNG ANDA SENDIRI. Jika ingin yang aman tanpa resiko belilah produk asli dari pengembang software.

 
Design by Madon | Madon Copyright © 2013 Outer Glow BlackGreen